Wednesday, January 14, 2009

Kasus IT yang menarik

Penggunaan telepon genggam ternyata tidak terbukti dapat menyebabkan kanker, setidaknya jenis kanker bernama Melanoma, yang menimpa mata.
Pernyataan ini dilontarkan peneliti Jerman, setelah melakukan penelitian dengan melibatkan sekira 1.600 pengguna ponsel. Dalam penelitian tersebut dinyatakan bahwa tidak ada hubungan yang terkait antara lama waktu penggunaan ponsel dengan kanker melanoma mata.
Penemuan ini juga menepis penelitian sebelumnya yang menyatakan keterlibatan ponsel dalam menumbuhkembangkan penyakit kanker melanoma mata.
Melanoma mata merupakan penyakit yang sulit disembuhkan dan penyebarannya sangat cepat. Kanker ini menyebar di sel-sel tubuh yang menghasilkan pigmen melanin karena pigmen inilah yang berkontribusi terhadap warna kulit manusia. Pigmen melanin juga terdapat di bagian mata. Kanker jenis ini dinamakan uveal melanoma. Ternyata cuma gosip cuy.

Hacker Autis

Hacker Inggris yang berhasil membobol jaringan komputer milik militer Amerika Serikat (AS) berhasil ditangkap. Namun, dia menolak untuk diekstradisi ke AS , yang ingin mengadilinya.
orangnya adalah Garry Mackinon yang mengacak-acak tuch komputer milik AS, sayangnya nech, dia dengan tegas menolak untuk dieksekusi di negeri Paman Sam itu. Dia cuma bilang hanya ingin diadili oleh Pengadilan Inggris, bukan di AS yang memintanya untuk diekstradisi.
Sebelumnya, pria berusia 49 tahun ini tidak hanya merusak cabang jaringan militer milik AS, tetapi juga komputer milik Departemen Pertahanan, dan 91 milik NASA. Akibat ulahnya tersebut, pemerintah AS telah dirugikan sebanyak USD 1 juta. Dia pun terancam penjara melalui Undang-undang penyalahgunaan komputer.


Microsoft Bakal Akuisisi Perusahaan di Bidang Multitouch

Microsoft ternyata termasuk salah satu dari beberapa perusahaan yang berinvestasi di N-trig. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi multitouch.

Teknologi multitouch N-trig, salah satunya adalah produk DuoSense, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat hanya dengan bantuan sentuhan, baik sentuhan jari maupun stylus. Bahkan para pengguna dapat melakukan proses navigasi perangkatnya hanya dengan mengenali gerakan sentuh yang dilakukan oleh ujung jari.
Teknolohi N-trig telah digunakan di Dell Latitude XT dan TouchSmart tx2 milik HP. Bahkan, sistem operasi terbaru milik Microsoft, Windows 7 juga akan kompatibel dengan teknologi multitouch.

No comments: