Wednesday, March 4, 2009

Para pemilih calon LEGISLATIF




Saya mau menambahkan komentar dari dosen saya bpk Andi Leo yang sudah membuka wawasan ilmu saya walaupun baru satu hari beliau mengajar saya.

Mengenai masalah PEMILU LEGISLATIF yang akan dilaksanakan pada bulan april mendatang, bpk Andi mengomentari bahwa PEMILU di Indonesia saat ini adalah bagaikan "Mendorong Mobil Mogok". Kenapa? Coba anda lihat di media elektonik atau media masa masyarakat Indonesia saat PEMILU LEGISLATIF dan PRESIDEN mereka berbondong-bondong mendukung sebiah partai dan mengelu-elukan para calon pemimpin yang mereka sudah anggap bagaikan artis disebuah sinetron atau dewa penolong yang bisa menyelesaikan segala permasalahan yang sangat rumit yang sedang berlangsung di Indonesia yang bagaikan "kerbau yang di cocok hidungnya" sampai-sampai mereka berkorban tubuh mereka dihiasi atribut-atribut partai yang mereka dukung, lalu meninggalkan pekerjaan serta membawa anak-anak mereka untuk mengikuti kampanye dan mendengarkan janji-janji para CALEG.


Bagi saya pribadi, mereka semua yang mengikuti kampanye itu belum sadar apa yang dilakukannya. Coba anda renungkan, pemilu di Indonesia yang katanya sudah DEMOKRASI ini telah berjalan dari tahun 1999 sampai saat ini belum mengubahnya bangsa Indonesia menjadi yang lebih baik. Kemiskinan bertambah, pengangguran makin banyak serta diperparah para pemimpin dan anggota-anggota legislatif yang berada di DPR dan MPR berlomba-lomba melakukan KORUPSI hanya untuk kepentingan pribadi dan golongan mereka masing-masing.


Jadi fakta dari semua ini adalah mereka yang mengikuti kampanye, bagaikan mereka "Membantu Mendorong Mobil Mogok" yang dibalik kemudi adalah para calon pemimpin atau CALEG yang mereka dukung mati-matian, tetapi setelah mobil itu bisa jalan kembali apa yang akan terjadi,,,,,,,,,,,,????????!!!!!!!!!!!
Ya, mereka semua akan ditinggalkan begitu saja tanpa menoleh dan berucap "Terima Kasih Anda Telah Mendukung Saya".


Saya sebagai mahasiswa, mengimbau kepada teman-teman mahasiswa serta para pemilih, pilihlah PEMIMPIN atau CALEG yang memberi bukti tetapi bukan janji belaka agar BANGSA INDONESIA menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan perlu anda ketahui PEMIMPIN dan CALEG "Busuk serta Bermuka Dua" siap menipu.

No comments: